5 Tips Mudah Membuat Nama Olshop Unik, Kreatif, dan Khas

Tips Membuat Nama Olshop

Hello guys, dihari yang super ini kita akan membahas tentang tips mencari nama olshop yang unik dan membawa keberkahan bagi bisnis anda. Well, yang boleh punya nama engga cuma manusia ya teman, olshop pun juga harus punya nama? Kenapa, karena dari nama itulah olshop anda akan dikenal dan mudah dicari para costumers. 

​​​​​​Tips Mudah Membuat Nama Olshop yang Berkah Unik, Kreatif dan Khas

Tips Membuat Nama Olshop

Membuat nama olshop yang berkah tidak boleh asal, harus banyak pertimbangan. Sebab nama tersebut akan menjadi jati diri pertama bagi bisnis anda. Nama yang unik, berkesan, simpel, dan mudah diingat merupakan syarat utama, tapi banyak juga yang menambahkan unsur nama religius agar keberkahan dari Tuhan terus mengalir. So, simak kelanjutannya sampai habis ya!

1. Cari kata yang mendeskripsikan produk anda

Nama merupakan sampul identitas yang pertama kali dikenalkan kepada masyarakat, dengan kata lain nama berperan besar sebagai branding awal. Pilihlah kaya yang menggambarkan tentang produk, misal produk makanan bisa menggunakan kata “lezat”, minuman “segar”, pakaian “nyaman”. Tas “cantik”, dan lain sebagainya.

Semakin unik dan kreatif nama yang Anda sematkan bisa mencolek rasa penasaran mereka, sehingga banyak calon konsumen tertarik dan mulai berdatangan ke olshop anda untuk mencari tahu tentang detail produk, kualitas, dan harga sebelum membeli.

2. Tentukan sasaran penjualan

​​​​​Setiap produk yang akan dijual tentu punya pasar tersendiri, ada produk yang dijual khusus remaja, anak-anak, dewasa, orang tua, atau klasifikasi khusus. Pelanggan utama harus diprioritaskan untuk membuat nama olshop.

Simak Juga : 9 Tips Membuat Nama Keberuntungan untuk Usaha Menurut Feng Shui

Jika sasarannya adalah anak-anak maka gunakan bahasa yang ringan, jika remaja kata-kata gaul bisa jadi ide segar, dan seterusnya. Nama merupakan media promosi utama, penggunaan kata lucu, feminim, maskulin, elegan, santai harus disesuaikan dengan calon pelanggan, agar target penjualan tidak meleset jauh dari perkiraan. Jika untung tidak masalah, tapi kalau rugi Big no!. 

3. Mengumpulkan informasi seputar kompetitor

Mencari dan mengumpulkan informasi seputar kompetitor anda bisa menjadi pondasi dasar dalam menentukan nama olshop yang berkah. Mengetahui nama, unik, kelebihan, serta kekurangannya bisa memunculkan ide nama yang lebih unik, segar, dan kreatif.

Bisnis olshop tentu tidak hanya terdiri dari 1 atau 2 orang saja, terlebih lagi olshop menggunakan jaringan internet yang sangat luas, dan bebas diakses siapa saja dan dimana saja, tentu peluang berbisnis semakin besar.

Keuntungan yang bisa anda dapatkan dari menggali informasi seputar pesaing adalah anda bisa menciptakan nama olshop berbeda dengan yang lain, unik, dan memiliki ciri khas. Dari pesaing ini lah anda belajar untuk lebih meningkatkan kualitas bisnis anda.

4. Perhatikan komposisi kata

Agar nama mudah diingat pilihlah penggunaan kata yang tidak terlalu panjang namun berkesan. Memadu padankan kata-kata yang familiar menjadi pas dan enak diucapkan maupun didengar. Sebagai contoh memadukan nama sendiri dengan produk yang dijual seperti “Erika kosmetik”. Jika anda menginginkan nama olshop yang berkah dan unik anda juga bisa memasukkan unsur angka, bahasa asing, atau kata kerja.

5. Singkronkan alamat URL dengan nama toko

Sangat penting menyamakan alamat URL dengan nama toko, alamat yang sama memudahkan orang untuk mencari olshop anda, sebagai contoh anda menjual alat-alat tulis dengan nama olshop “anugerah ilmu”. Maka anda bisa membuat alamat URL dengan anugerahilmu.com, anugerahilmu.co.id, anugerahilmu.net dan masih banyak lagi.

 

Updated: July 25, 2020 — 7:37 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *